823 Saksi NasDem Ikuti Pelatih Pemilu 2024

KOTA PALANGKA RAYA,TMNews

Sebanyak 823 orang mengikuti pelatihan dan pembekalan bagi saksi yang di selenggarakan oleh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai NasDem Kalteng.

Pelaksanaan pelatihan saksi Kota Palangka Raya ini untuk Pemilu 2024, yang diselenggarakan Minggu (11/2) di Rumah Restorasi DPW Partai NasDem Jalan Adonis Samad Palangka Raya.

Pelatihan tersebut dibagi menjadi tiga sesi yakni Daerah Pemilihan atau Dapil 1 (pagi), Dapil 3 (siang), Dapil 2 (malam). Yang dihadiri dari Komisi Saksi NasDem Wilayah Kalteng (KSNWK) dengan DPD Partai NasDem Kota Palangka Raya

Ketua DPW Partai NasDem Kalteng Faridawaty Darland Atjeh mengatakan, bahwa hal ini selaras dengan partai politik bukan hanya sebagai wadah mempersiapkan seseorang dalam menduduki jabatan. Namun, berperan untuk mengintegrasikan individu atau kelompok kedalam sistem politik serta memperjuangkan kebijakan partai berdasarkan aspirasi masyarakat.

“Partai NasDem berperan menggerahkan arah dan tujuan sejumlah kewajiban antara lain, melakukan sosialisasi, pembekalan, rekrutmen, komunikasi politik yang baik bagi warga dan lainnya, termasuk kepada para saksi-saksi,”katanya, kemarin.

Melalui pelatihan saksi-saksi ini, lanjut FDA juga dibekalkan pembekalan, pengetahuan dan wawasan, untuk memastikan pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara berjalan jujur, adil dan sesuai peraturan perundang-undangan. 

“Keberadaan saksi menjadi sangat penting untuk memastikan proses pemungutan dan hasil penghitungan suara di TPS,” ucap Faridawaty. (R-1)

+ There are no comments

Add yours